Rabu, 29 Mei 2024

Resep Ginger Chilli Oil, Simple tapi Bikin Nagih

Hi Mom...

Pertama kali nyobain ginger chilli oil langsung suka, rasanya menurut gw lauk apa aja bisa cocok deh sama sambal model kayak gini.

"Ginger Chilli Oil.jpeg"
Ketika bikin Ayam kukus Jahe sebagai lauk makan siang, gw juga eksekusi resep ginger chilli oil yang pedas.  Langsung jadi favorit Nayla loh, seperti biasa resep gw modif sedikit, biar pas sama selera kita. 

Resep Ginger Chilli Oil

"Bahan-bahan Ginger Chilli Oil.jpeg"
Bahan-bahan:

  • -  Parut jahe ukuran telunjuk 2 buah
  • -  Parut kasar bawang putih 10-15 buah
  • -  Iris halus 10 lembar daun jeruk purut
  • -  Iris 10 buah cabe rawit merah 
  • -  10 buah cabe rawit merah utuh
  • -  3 sendok cabe kering ( bisa pakai bon cabe) 
  • -  1 sendok kecap asin
  • -  1/2 sendok teh garam
  • -  1 sendok teh gula pasir
  • -  10-15 minyak goreng (kita pakai Barco) 

Cara membuat:

  • -  Tumis cabe rawit Iris dan utuh
  • -  Setelah melunak masukkan irisan daun jeruk dan jahe parut. Tumis 1-2 menit. 
  • -  Matikan api, tambahkan bawang putih, cabe kering, kecap asin, garam dan gula.
Buat yang suka jahe dan pedas, perpaduan keduanya bikin lidah menari-nari. Buat yang gak terlalu suka jahe, bisa skip bahan ini dan rasanya tetap enak tapi nuansa chinesenya gak dapat ha...ha...

"Ginger Chilli Oil.jpeg"
"Ginger Chilli Oil.jpeg"

Bahkan kalau lagi mager buat masak, makan pakai telur dadar dan ginger chilli oil enaaaak banget. Kuy silahkan dicoba siapa tahu jadi ketagihan kayak kita.

4 komentar:

  1. Ini dulu mba ria pernah jual juga mbaa 😄. Aku sempet beli, dan enaaak. Belum pernah coba bikin sendiri sih. Tapi lihat bahannya ternyata mudah juga yaaa.

    Sbnrnya aku ga suka jahe. Tp krn waktu itu coba yg dibikin mba ria, kok rasa jahenya ga nyegrak kayak biasa, dan disitu jadi suka ama sambel ini.

    Cuma mungkin kalo bikin sendiri jahenya aku bikin dikit aja dulu, biar ga kaget 😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba jahenya dikurangi aja gpp, masih sama enaknya kok

      Hapus
  2. ngeliat fotonya penasaran sama rasanya. Sama kayak mba Fanny, kalau jahe terlalu banyak dan nyegrak,aku sendiri ga terlalu suka, tapi kalau masih kadar yang dikitt dan ada bau-bau jahenya dikit, masih oke buat aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah bikin tanpa jahe sih rasanya tetap enak mba ainun, yuuk recook mba

      Hapus