Rabu, 08 April 2020

Resep Dalgona Coffe Anti Gagal

Hi Mom...

Sekarang lagi ngetrend minuman ala ala korea gitu, namanya Dalgona Coffe. Penasaran gak penasaran sih soalnya gw kan peminum kopi ala ala, kopi dingin pakai es batu yang banyak ada jeli dan es krim atasnya.

Akhirnya karena endorsan (hayaaaaah kayak endorsan selebgram) tapi lumayan lah kan di rumah aja, gw bikinlah si dalgona coffe.

Eksekusi resep dari food blogger Nita lana faera sudah yang paling bener deh. Karena penjelasan di blognya jelas banget dan dijamin gak bakal gagal.

Bikinnya pakai takaran 3 sachet Nescafe classic (kopi hitam yang gak ada ampasnya), 3 sdm gula pasir dan 3 sendok air panas. Ukuran ini pas untuk bertiga dan gak kedikitan kalau ngocoknya pakai mixer.

Kenapa pakai mixer? lagi gak pingin cape hi...hi...Kurleb 10 menit pakai mixer dengan kecepatan 1, kalau sudah mau kental dinaikan ke tombol 2. Kocok sampai kaku.

Masukkan ke dalam gelas berisi es batu dan susu cair putih. Enak ternyata sayang gak bisa banyak banyak minumnya, karena gw kalo kopi murni kayak gini, pasti badan langsung  gemetaran.

Lain kali pingin coba pakai milo ah, selamat mencoba ya mom.

#dalgonacoffee
#kopikekinian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar