Kamis, 01 Oktober 2015

Bawang Goreng Kriuk & Harum

Pernah gak sih beli bawang goreng yang sudah jadi, tapi pas di tabur ada kulit bawangnya dan agak hancur?. Gw juga gak tau si bawang goreng dikasih bumbu apa.

Makanya kalau lagi gak males, gw bikin sendiri bawang goreng buat taburan. Dulu pernah diajarin mba mis, mba yang bantu2 di rumah, bagaimana cara menggoreng dan membuat bawang goreng jadi kriuk.

Tipsnya: setelah bawang merah dan bawang putih dipotong (di goreng terpisah), diberi garam sedikit tujuannya biar cairan di bawang berkurang, dan memberi rasa.

Cuma sama gw, para bawang ini gw ademin dulu di kulkas, setengah jam.  Pas proses menggoreng sudah setengah matang, gw masukin cacahan daun jeruk, biar tambah harum.

Setelah di goreng, di tiriskan pakai tisu dapur, di angin2kan. Setelah tidak panas lagi baru masukin toples lengkap dengan cacahan daun jeruknya dan tutup rapat.
Bawang goreng kriuk & harum

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar