Kamis, 14 Maret 2019

Sayur Lodeh & Pisang Goreng Ala Warung Kopi Klotok

Hi Mom....

Minggu lalu saya baru mampir di Jogjakarta, pas jam makan siang saya dan sahabat sahabat saya menuju warung Kopi klotok  yang berada di jalan kaliurang KM.16, Pakembinangun, Kabupaten Sleman.
Foto: Vega probo Harumi
Tempatnya sederhana banget, kelihatan dari luar orang antri makanan di dapur, yuuup di dapur, ternyata ini serunya. Selama ngantri ada saja yang lewat bawa sayur lodeh atau telur dadar yang lebar dan garing, kezeeel ngileeer.

Makanan rumahan tapi mungkin karena ada sensasi ngantri sampai pegel dan kena asap, sudah itu makan bisa  milih di pinggir area persawahan dengan menggelar tikar atau duduk di meja, jadi lauk sayur lodeh, sayur asem, tempe goreng, sambel dan telur dadar goreng rasanya nikmaaaat banget.
Tapi ada makanan lain yang jadi bintang disana, pisang goreng, sekali lagi pisang gorengnya biasa aja walaupun memang manis, tapi karena suasana alam pedesaan dan masih ngepul ngepul pas dianterin ya endul banget rasanya. 

Sayang gak boleh bawa pulang, pisang goreng hanya boleh makan di tempat, dan hanya boleh pesan maksimal 3 porsi padahal satu porsi isinya hanya 2 buah pisang goreng.
Jadilah kita akalin 3 orang pesan masing masing 3 porsi, gembuuul ya, tapi percaya deh makanan segitu kayak makanannya jatuh di bawah kolong meja, langsung habis licin tandas. Kapan kapan pingin ngajak Nayla dan Pop kesini deh, suasananya asik.

Tips sedikit buat yang datang kesini sudah  lewaaat makan siang tapi belum makan trus antrian puanjaaaang banget, sebaiknya antri bergantian karena sesungguhnya ngantri berdiri hampir 1 jam lebih sambil pegang piring buat ambil tempe garit, telur dadar garing dan  sesekali keluar barisan buat rebutan sambel ulek dan kena asap kayu bakar itu, benar benar gak asoy.

Saya ngalamin tuh, apalagi turun dari pesawat cuma makan sepotong roti, sakit magh akut, gemetaran dong yaaaa, akhirnya whatsapp sahabat saya yang juga sibuk bolak balik bawa nasi dan sayur lodeh, minta digantiin plus bawain pisang goreng dan teh es manis😀😀 biar gak pengsan....

O iya untuk makan siang berlima, nasi 5 porsi, 3 sayur lodeh terong dan 1 sayur asem, 6 porsi goreng pisang, tempe garit 5 buah (ini juga maksimal 1 orang hanya boleh 5), 5 buah telur dadar goreng, teh manis dingin 7 gelas, kopi 2 gelas hanya 168 ribu, uwoooooow, murah meriah enak dan kenyaaaang.

Tempat ini sebagian sudah di renovasi jadi ada bagian yang asri tempat makan di meja yang dinaungi payung lebar dan berada di pinggir sawah dan taman. Jangan lupa kalau ke Jogja maksi di sini yaaaa.

2 komentar:

  1. Menunya bikin ngileerrr... Tapi pas tahu antriannya begitu.. Duh, entah ya.. Hehehe...

    BalasHapus
  2. wah warungnya sederhana tapi tampaknya mknnya enak ya

    BalasHapus