Kamis, 08 April 2021

Resep Acar Timun

Hi Mom...

Beberapa resep di blog ini kadang gw posting dua kali. Biasanya karena resep tersebut gw modifikasi sedikit,  sedikiiiit banget😍.

"Acar timun 1.jpeg"
Seperti kali ini nih gw bikin lagi acar timun untuk teman makan, tetap masih pakai resep dari mba Mis, mba yang bantu gw dari Nayla masih bayi (sekarang dia sudah gak sama gw sejak punya anak).

Resep Acar Timun

Bahan:

- Wortel 3 buah

- Timun 3 buah

- Nanas madu 1 buah

- Bawang merah 15 buah

- Cabe rawit 10 

- Cuka, garam dan gula secukupnya

Semua di iris kecil kecil

Cara membuat: 

Masukan di toples kaca, air hangat 2 gelas beri gula 2 1/2 sendok, garam 1/2 sendok dan cuka 3 sendok (koreksi rasa, yang penting asin manis asem kecut).

Atau beri sedikit-sedikit gula, garam dan cuka nanti tinggal dicicip bahan mana yang harus ditambahin.

Campur semua bahan kedalam air acar. Bisa langsung dimakan atau simpan dulu semalaman di kulkas biar rasanya lebih meresap.

"Acar timun 2.jpeg"
Acar ini bisa buat teman makan nasi goreng, soto atau kadang buat sarapan nasi pakai telor dadar juga sudah enak.

Selamat mencoba mom, makasih sudah mampir di sini. Jaga kesehatan ya tapi jangan lupa untuk bahagia. 

#acar

2 komentar:

  1. Ini condiment favoritku .. dulu mama pinter banget masaknya, bisa pas asam manis asinnya. Giliran aku yg bikin, ga pas muluuuu wkwkwkw. Sementara si mamah yaaa kalo ditanya takaran, dia bilangnya, 'kamu kira2 ajalah. Sejempol mama garamnya'

    Begimana aku ga makin pusing, jempolnya si mama Segede apaaaa 🤣🤣🤣.

    Ntr aku mau coba resep mba aja 😄. Tapi kalo acar gini aku ga mau bawang merah mentah gitu. Jadi pasti aku skip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku biasanya kasih garam gula dan cuka sedikit dulu, nanti tinggal dirasa-rasa mana yang harus ditambah. Aku juga biasanya juga pake resep cemplang cemplung aja wkkwkwkwk tapi karena mau dimasukin blog pakai ukuran deh.
      Makasih sudah mampir di blog ini mba Fanny

      Hapus