Kamis, 21 Mei 2020

Resep Nastar Dahsyat

Hi Mom...

Foto foto sudah beberapa minggu ini lagi demen pakai tote bag besar kesayangan buat jadi alas foto. Semoga gak bosen ya.

Ini lebaran kedua  gw sama Nayla bikin nastar (saking pemalasnya belum pernah dimasukin ke blog). Maklum ketemu sama oven yang low watt baru tahun lalu dan langsung jatuh cinta sama si oven Kirrince ini.

Makanya salah satu bucket list gw bikin nastar super enak harus terwujud. Kalau salah satu berarti ada lagi dong daftar di bucket list? yup yang selanjut gw bikin Kastengel dan Sagu keju klik ya biar bisa lihat resepnya.

Karena kita bertiga penggemar nastar, sayangnya nastar yang menurut kita lumayan enak harganya mahal, gak puas makannya.

Dari hasil buat sendiri gw juga jadi tahu, ada bahan yang kurang dari nastar yang selama ini gw pikir lumayan enak. 

Butter, Wisjman dan selai nanas yang enak adalah kunci, akhirnya ketemu juga yang pas sama selera kita. 
Resep pakai punyanya Fatma Bahalwan yang gw modifikasi makanya rasa kulit dan isiannya juara (muji diri sendiri 😀), lumer di mulut tapi gak gampang hancur❤
Resep Nastar (164 nastar) 
Bahan Bahan:
- Terigu protein sedang 700 gr.
- Butter 250 gr. 
- Wisjman 250 gr.
- Kuning telur 4 buah, untuk campuran kulit nastar.
- kuning telur 3 buah, minyak sayur 3 sdm, kental manis 3 sdm (untuk olesan).
- Gula halus 100 gr.
- Susu bubuk 4 sdm.
- Nanas madu 13 buah (jadi 164 bulatan isian kurleb @2 gr).
Parut nanas madu dengan parutan keju, masak hingga airnya mengering dengan 3 buah kayu manis baru masukkan gula pasir sedikit karena sudah manis dan sedikit garam.
Cara membuat: 
- Kocok butter + wisjman (dalam keadaan dingin agar adonan gak berubah bentuk) dan gula halus, jangan lama lama ngocoknya, kemudian masukkan kuning telur.
- Matikan mixer masukkan susu bubuk dan terigu aduk dengan spatula.
- Ukuran kulit nastar kurleb @8 gr.
- Masukkan isian nanas ke kulit nastar, bulatkan yang rapat. Panggang di suhu 140 cls selama 40 menit.
- Ketika sudah di panggang 20 menit keluarkan dan dinginkan baru oles dengan campuran kuning telur dan kental manis.
- Panggang lagi hingga matang. Kemudian oleskan lagi kuning telur, panggang lagi sebentar 5-10 menit.
Cek loyang ya, sesekali tukar loyang bawah ke atas (loyang atas cepat bikin kulit matang). 
Kata Adek ipar gw, rasa nastarnya dasyat, hi...hi...  Dari dia ini tercipta ide nama nastar dahsyat yihaaaa.
Pastilah wong bahan resepnya lebay gitu. Selamat mencoba ya mam semoga sukaaaa.

#nastar
#nastarenak
#nastarpremium
#nanasmadu

8 komentar:

  1. wah mantap ini, coba2 bikin tp enak, kalau aku mah paling gatot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..hi... Kuker kyknya gak seperti cake, yg kalo di modifikasi gak bikin bantet. Semangat nyoba lagi mba Tira

      Hapus
  2. Aku ikutan pesen aja kalo bikin LG mba hahahahahah. Nyerah kalo kue2an.stiap THN aku milih beli :p. Tp memang sih, bahan berkualitas, walo mahal g bisa boong. Nastar bakal lembut bangettttt kalo udh pake butter dan wisjman apalagi tambah keju.

    Aku kmrn pesen nastar tp isinya apel mba. Itu juga enaaakkkkk. Jd galau milih kalo disuruh pake nenas ato apel utk isiannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nastar aku gak pk keju, wah boleh juga nih nyoba isian pk apel kapan kapan

      Hapus
  3. Udah baca mbak kayaknya enak banget, tapi kok gak pake keju mbak?��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kalo nastar aki gak pake keju samsek, ngikutin resep mba fatma😀 tapi bahan lain dilebih lebihin😀

      Hapus
  4. Ade Mpo suka banget makan nastar. Dirumah ini paling habis duluan dibandingkan kue lainnya. Istilahnya tak lengkap lebaran tanpa nastar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nastar identik sama lebaran dan hari raya lainnya ya mpok, gak lengkap kalo belum ada ini di meja

      Hapus