Sabtu, 23 Mei 2020

Resep Sagu Keju Endeeus

Hi Mom...

Masih tentang kue lebaran yang pingin gw bagikan lewat blog ini bucket list ketiga kue kering sagu keju. Sila klik ini buat lihat Bucket list yang pertama gw Nastar dan yang kedua  Kastengel.

Sejak pertama bikin sagu keju ini pop alias suami gw alias kembarannya Nayla langsung jatuh cinta. Enaaaaak banget katanya ya iyalah gimana gak enak kejunya double, gw pakai keju apel sama keju cheddar.
Tapi jangan lihat bentuknya ya maklum baru dua kali lebaran bikinnya😊 tapi soal rasa bolehlah diadu (ayam kali). 

Seperti biasa gw pakai resep dari  Youtubenya Fatma Bahalwan, tapi resepnya seperti biasa gw modifikasi dikit.

Resep Sagu Keju (kurleb 85 keping) 
Bahan bahan: 
- Tepung sagu 300 gr, sangrai sampai kering dan ringan bersama 4 lembar daun pandan.
- Gula halus 150 gr.
- Butter 80 gr
- Margarin 100 gr
- Keju edam 200 gr
- Keju kraft 100 gr diparut, trus dianginkan atau dimasukkan ke kulkas biar kering.
- Santan kental 100 ml
- Telur 2 butir (kuningnya saja). 

Cara Membuat:
- Kocok sampai pucat butter, margarin dan gula halus (kurleb 5-7 menit).
- Masukkan keju edam dan cheddar kocok biar tercampur.
- Matikan mixer, tambahkan sagu sedikit sedikit sambil diaduk rata dengan spatula.
- Tambahkan santan aduk rata kembali.
- Masukkkan adonan ke plastik segitiga, pakai spuit berbentuk bintang.
- Cetak di loyang yg sudah diberi kertas roti (disemir mentega) taburi keju cheddar atasnya.
- Panggang di suhu 140 celcius panas atas bawah selama 40 menit. Karena panggangan atas lebih cepat panas, setelah 20menit adonan kue yg di bawah bisa dituker ke atas.

Setelah matang kue sagu keju warnanya putih cream gitu dan renyah, tapi pastinya lumer di mulut.

#kuesagukeju
#sagukeju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar