Selasa, 24 Juli 2018

Resep Saus Salad Aroma Lemon

Kalau lagi diet, gw biasanya makan pecel atau salad, kamu begitu juga kah?.  Tapi kalau harus beli salad yang sudah jadi, sehari juga habis.

Biasanya kalau beli salad, selada bokor gw taruh di bagian bawah dan menutupi pinggiran mangkuk, jadi salad yang diambil bisa lebih banyak hi...hi.... gak mau rugi.
Tuh kan saladnya seperti gunung mau meletus. Makanya biar bisa nambah berkali kali, biasanya sih gw bikin, dengan campuran sayuran dan buah.

Untuk buah biasanya gw pilih semangka atau mangga, tinggal dikupas potong kecil kecil, sedangkan sayurannya (ini biasanya agak banyak, ada wortel, buncis, tomat, jagung manis, timun, brokoli, selada bokor.

Khusus untuk selada gw pilih yang selada bokor atau iceberg lettuce. karena bonggol atau lembarannya besar dengan lembaran daun berlapis lapis yang padat.

Teksturnya yang paling gw suka karena renyah dengan cita rasa segar.  Dimakan dalam keadaan dingin lebih enak, crunchy.
Selada bokor, tomat, timun (buang tengahnya) dan buah buahan tambahan, disajikan mentah. sedangkan jagung manis, buncis, wortel, brokoli, di blanching atau direbus sebentar di air mendidih. Simpan semua di kulkas sebelum disajikan.

Untuk mayonaisnya, beli merek apapun, biasanya gw tambahin cacahan telur rebus satu buah, cacahan setengah butir bawang bombay, air lemon, garam, gula, lada secukupnya, dan parutan kulit jeruk lemon, penting banget ini, dijamin saus saladnya seger banget. Selamat mencoba ya.

2 komentar: