Rabu, 04 Juli 2018

Resep Pisang Goreng Uli Cocol Sambel

Makan pisang goreng pakai sambal? ternyata enak banget. dulu rasanya aneh, pas lihat teman kantor kalau sore sambil ngetik dia makan pisang goreng pakai sambel yang dia pesan dari kedai kantor.

Cuma karena dia dari Manado, jadi maklum karena dia memang suka sambal. Dan sekitar dua tahun lalu gw sama Nayla tiba tiba kepingin beli pisang pakai sambel ini ketika lagi di salon, banyak yang potong rambut sambil nyemil makanan ini.

Akhirnya kita ikut ngantri beli di warung Manado sebelah salon itu. Ternyata enak banget lo, kita langsung kepincut, pisangnya gak terlalu manis, mengkel digoreng pakai tepung, terus dicocol sambel terasi yaaaam.

Tapi bukan dengan sambel terasipun, pisang goreng model kayak gini, enak dicocol dengan sambel lain, seperti saat ini lagi ada sambel Bu Rudi. 

Makanya kalau lihat ada sambel dan ada pisang uli bawaanya bikin pisang goreng lapis tepung cocol sambel.

Resep Pisang Uli Goreng

Bahan bahan:
Pisang uli yang belum terlalu matang, kupas dan di belah dua memanjang.

Adonan tepung pisang:
Tepung terigu 8 sendok, mentega satu sendok, telur satu butir, garam, gula dan air secukupnya, aduk jadi satu.

Cara membuat:
Masukkan pisang dalam adonan tepung, goreng sampai kuning kecoklatan dengan api sedang.  
Adonan tepung gw kasih gula sedikit karena papanya Nayla ini belum bisa menerima makan pisang goreng dengan sambel hi...hi...

2 komentar:

  1. Akupun pertama kali coba pisang goreng pake sambel lgs sukaaaaaak :D. Tp memang pisang begini ga hrs pake sambel roa ato cakalang, krn aku pernah cocok ke smbel2 lain, samaaa enaknya :D.

    BalasHapus