Jumat, 14 Juni 2013

Resep Soun goreng pakai Oyong

Soun Goreng pk Oyong


Ide masak soun goreng ini dadakan banget. Apalagi lagi kehabisan buncis sm wortel, yang ada cuma oyong panjang yang seger. Tapi karena sudah lamaaa banget gak bikin lauk soun goreng, ya di buat dengan sayuran seadanya.

Oyong  itu kan kulitnya lumayan keras, tapi dalamnya lembut, makanya saya buang bagian tengahnya, yang putih kaya kapas. selanjutnya saya potong kecil2.
Oyong
Oyong di potong kecil2
Selain itu saya merendam soun ukuran sedang (1 bungkus) di air panas (tiriskan lalu di beri kecap manis, aduk rata), 3 potong ayam saya potong kecil2. Saya juga membuat telur orak arik (1 butir).

Sementara bumbu2nya terdiri dari 4 siung bawang putih di geprek trus dicincang kasar, setengah butir bawang bombay potong kecil2, daun bawang, saus teriyaki bila suka, garam, gula dan lada secukupnya. 
telur orak arik
potongan2 ayam
soun
Cara memasaknya cepat dan gampang banget, tumis bawang bombay, setelah layu masukan cincangan bawang putih. selanjutnya masukkan potongan2 ayam, masak sampai ayam matang, selanjutnya masukkan telur orak arik, dan potongan2 oyong. 

Setelah oyong cukup layu masukkan soun yang sudah diberi kecap, di aduk rata, beri tambahan saus teriyaki, garam, gula, lada secukupnya.
Nih kalau di penggorengan:)
 Sajikan dengan nasi hangat dan saos sambal bila suka.



 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar