Jumat, 12 Januari 2018

Ayam Panggang Maknyuuus

Ceritanya mau nyobain halan halan ke AEON Mal yang baru dibuka di cakung Jakarta Timur (yang di selatan belum pernah kita cobain, jauuuh bo).

Ternyata kita menemukan ayam penggeng (ala alm. Bondan Winarno), yang maknyuuuuus. Secara di rumah gak punya oven jadi kalo mau makan ayam panggang ya pasti beli.

Waktu itu ada macam-macam rasa kita cobain dua macam bumbu panggangan, ayam panggang lemon and herb dan ayam panggang teriyaki (sayang yang teriyaki lupa di foto).
Ayam panggang lemon and herbs
Rasanya enaaaaak banget, gak perlu pakai pisau ayamnya bisa kita lepas dengan tulangnya. Dimakan hanya dengan nasi hangat sudah cukup.

Ayam panggang model dan rasa begini cuma gw lihat di acara tv-nya Jamie Oliver, si olie ini (panggilan ikribnya oliver) demen banget pakai macam-macam dedaunan bumbu yang harum dan biasa disebut herbs. 
doc. google
doc. google
Herbs ini tanaman dari daerah dingin, biasanya digunakan untuk memberikan wangi, warna dan rasa yang khas pada masakan, seperti ini contohnya:
dill, doc.google
doc.google
Pantas enak si ayam panggang ini, semua bumbu terasa. Karena gak langsung dimakan gw masukin kulkas, besoknya baru gw keluarin, cuma gw diamkan di suhu ruangan, baru di potong sesuai yang kita mau.

Ayam panggang yang di bandrol seharga 68 ribu rupiah ini, tulangnya garing jadi bisa di cemilin sampai ke tulang tulangnya. Cobain yuk kalau lagi pas kesana.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar